hai saya naufal senang berkenalan denganmu

Sabtu, 02 Januari 2016

desa kamojang juga memiliki kawah loh

ini adalah kawah manuk, mengapa disebut kawah manuk ? karena dulunya kawah ini sering dikunjungi banyak burung yang menghangatkan diri dipinggiran kawah tersebut. Ketika masuk ke area kawah, yang pertama kali menyambut para wisatawan adalah kawah manuk ini, ketika sore hari banyak sekali oa jawa yang bergelantungan di atas pohon yang berada disekitar area kawah tersebut. Namun sangat disayngkan keberadaan oa jawa kini makin sedikit populasinya, sehingga kami tidak dapat menemukan mereka di area tersebut.
Kelestarian alam di sekitar area kawah ini makin menurun kehijauannya, karena kurangnya perhatian masyarakat terhadap alam yang ada di sekeliling mereka, bahkan hingga saat ini pertamina lah yang sering melakukan penghijauan dibandingkan perhutani kabupaten garut.

Bahkan pertamina mencamtumkan UU tentang kelestarian alam dan list hewan apa saja yang tidak boleh diburu dan dibunuh secara liar. Tapi ada saja masyarakat yang tidak menuruti peraturan yang ada demi kepuasan diri sendiri, padahal kawasan wisata kamojang ini sangat berpengaruh sekali bagi pemasukan keuangan masyarakat kamojang itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar